TPA Al-Jabar, UGI Menggala Gelar Wisuda Perdana Tahfidzul Qur'an Juz 30

Merpatilampung.com ,Tulang Bawang Lampung, -Taman Pendidikan Alqur'an  Al-Jabar melaksanakan Wisuda perdana para santriwan  dan santriwati sebanyak 13 orang tahun 2023/2024 dengan tema "Wisuda Tahfidzul Qur'an" Giat berlangsung pada Kamis malam jum'at bertempat di halaman TPA Masjid Al-Jabar Kelurahan Ujung Gunung Ilir, Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang. (25/01/2024). 


Kepala TPA Al-Jabar sekaligus ketua pengajar Ustadz  Fredo Saputra dalam sambutannya   menyampaikan, Pelaksanaan Wisuda ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada para santriwan santriwati, dalam Alqur'an dijelaskan seorang anak yang hafiz qur'an bisa memberikan syafa'at kepada ahli keluarganya  yang seharusnya masuk neraka atas dosanya bisa mendapat ampunan dari Allah, SWT maka dapat masuk surga berkat susah payahnya sampai mampu menghafal qur'an. 


"Seorang yang hafiz qur'an bisa memberikan syafa'at kepada ahli keluarga yang telah wajib masuk neraka bisa masuk surga berkat susah payahnya hafiz qur'an, " Jelasnya. 


Wali santri Iwan Toni, SE mewakili para wali santriwan satriwati menyampaikan, Alhamdulillah dan terimakasih atas pelaksanaan wisuda perdana santriwan-santriwati TPA Al-Jabar, dan kepada pendiri dan kepala TPA serta para pengajar yang telah susah payah mendidik putra putri kami sehingga dapat menyelesaikan hapalan jus 30 Alqur'an, atas ini semua semoga dapat bermanfaat, tertanam pondasi akhlak bagi putra putri kami sehingga menjadi anak yang shaleh dan saleha dapat dibanggakan oleh orang tua serta keluarga, bermanfaat bagi nusa bangsa dan Agama. 


Rangkaian acara wisuda dilanjutkan dengan 

Penyerahan piagam Kepada para Wisudawan wisudawati sebanyak 13 orang oleh Pendiri TPA sekligus ketua pengurus Masjid Al-Jabar Suherni M. Hasan  dan  diteruskan oleh majelis masjid  Ir. Sapuan serta pemuka masyarakat setempat, yang sebelumnya prosesi wisuda Tahfiz ditandai pengalungan mendali sebagai simbol penghargaan kepada para santriwan-santriwati hafiz qur'an juz 30 oleh Ustadz Fredo Saputra. 


Giat Wisuda dihadiri oleh seluruh wali santriwan santriwati, para Ustadz ustadzah, jamaah masjid Al-jabar, tamu undangan serta masyarakat lingkungan sekitar TPA setempat. Rangkain acara berjalan lancar dengan hikmat hingga diakhiri dengan do'a penutup yang di imami oleh Ustadz Arya Saputra. (Red).