Dandim 0426 Tulang Bawang Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu Serentak 2024


Merpatilampung.com,Menggala (Tulang Bawang) -- Komandan Kodim 0426/TB Letkol Inf Triano Iqbal, S.I.P., M.S.i, Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu Serentak 2024. Apel Gelar Pasukan  berlangsung di Lapangan Apel Makodim,  Jl. Lintas Timur Sumatera, KM 113, Kampung Bujung Tenuk, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Rabu 08 November 2023.


Dalam sambutan Letkol Iqbal menjelaskan bahwa apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan kesiapan satuan di wilayah Kodim 0426/TB dalam rangka menyambut Pemilu Serentak Tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 yang akan datang.


Masih kata Dandim apel yang kita laksanakan ini adalah sebagai bentuk pengecekan kesiapan satuan-satuan yang ada di wilayah kita yang bersifat integrasi antara TNI, polri dan Pemda.


Lebih lanjut Letkol Iqbal menekankan pentingnya kesiapan pasukan dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu Serentak yang akan dilaksanakan tahun depan ini. Ia menegaskan bahwa tugas-tugas dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilihan merupakan tanggung jawab bersama yang harus diemban dengan profesionalisme dengan penuh tanggung jawab.

 

"Kita berada di ambang Pemilu Serentak yang akan menentukan masa depan bangsa. Tugas kita adalah memastikan bahwa proses pemilihan berlangsung dengan aman, damai, dan adil. Kami siap untuk memberikan pengamanan terbaik kepada masyarakat dan memastikan hak suara setiap warga negara tersalurkan dengan baik," tegas nya.


Menyikapi perkembangan situasi saat ini, kita harus Prima (Profesional Responsif Integratif Moderen Adaptif) kesiapan dan profesionalisme dalam menjaga keamanan selama Pemilu Serentak 2024 menjadi sangat penting.


Personil Satuan Kodim 0426/TB dibawah komandonya akan bekerjasama  dengan seluruh pihak terkait, serta berkomitmen untuk memberikan dukungan secara optimal demi suksesnya penyelenggaraan pemilu di seluruh Kabupaten Tulang Bawang dan Mesuji," Pungkasnya.


Hadir dalam kegiatan Apel gelar pasukan para Danramil, para Perwira Staf serta anggota Bintara, Tamtama dan Unit Intel Kodim 0426 Tulang Bawang.(Red).