Ikatan Wartawan online (IWO)Tulang Bawang ikut Berpatisipasi Dalam Kegiatan Jum'at Bersih Yaitu Gotong Royong Bersama


Tulang Bawang,Merpatilampung.com-Ikatan Wartawan Online (IWO) Tulang Bawang ikut berpartisipasi dalam kegiatan Jum'at bersih yaitu gotong royong bersama dilingkungan Pasilitas umum aset daerah  yang di agendakan oleh Pemerintah Kabupaten (pemkab)Tulang Bawang secara rutin dan diikuti oleh seluruh satuan kerja dilingkup Pemda setempat. Jum'at, (20/10/2023). 


Pada kali ini Kegiatan tersebut dipusatkan di 4 lokasi berbeda yaitu Rumah Ibadah Masjid Baiturahman Islamik Center Menggala, rumah adat Sesat Agung Megou Pak, Gedung Dekranasda serta Gedung RA. Kartini.


Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan 2 Minggu sekali pada hari Jum'at yang dipantau langsung oleh Sekdakab Ir. Anthoni, serta diikuti oleh seluruh Kepala satker beserta jajarannya Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemkab Tulangbawang. 


Pj Bupati Kabupaten Tulangbawang Qodratul Ikhwan yang diwakili Sekda setempat Ir Anthoni menerangkan bahwa pelaksanakan gotong royong merupakan salah satu perwujudan dari brand Tulangbawang yaitu"UDANG MANIS" dan yang lebih utama lagi untuk menggalakkan kebersihan di tempat strategis agar terjaga dan terawat karena merupakan tanggung jawab kita bersama, baik pemerintah maupun masyarakat.


Tidak lupa juga Sekda Kabupaten Tulangbawang Ir Anthoni sangat mengapresiasi adanya keterlibatan IWO dalam membangun kepedulian terhadap kebesihan lingkungan.


"Ini sebagai bentuk Kolaborasi lembaga pemerintah dengan lembaga pers dalam pembangunan kualitas lingkungan hidup yang diharapkan dapat menjadi modal awal bagi kolaborasi di bidang lainnya seperti pemberdayaan umkm, pembinaan kepemudaaan, olahraga, dan bidang lainnya,"harapannya.


Pengurus Daerah  IWO Tulangbawang turut serta mengikuti kegiatan Jum'at bersih,  itu merupakan wujud perduli  serta bentuk sinergitas terhadap Pemkab setempat sekaligus jalin silaturahmi selain itu kegiatan ini juga merupakan sebuah gerakan sosial yang bertujuan mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk terus menjaga serta menciptakan  lingkungan yang bersih dan sehat.


Menurut ketua PD Ikatan Wartawan Online (IWO) Tulangbawang Setuju Sanjaya kebersihan tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, akan tetapi menjadi tanggung jawab bersama harus perduli terhadap kebersihan lingkungan. 


"Kami IWO kali ini fokus di 2 lokasi yaitu Islamik Center dan di Sesat Agung, semoga dengan keikutsertaan kami bisa menumbuhkan  semangat partisipasi masyarakat, dan semua unsur karena program kerja  Pemkab tentunya tidak akan  berhasil maksimal jika tanpa dukungan positif dari berbagai pihak termasuk masyarakat setempat, "ungkap Setuju Sanjaya. 


Selain itu menurutnya, pesan moral yang ingin disampaikan lewat kegiatan Jum'at bersih ini bahwa kebersihan menjadi  urusan bersama.


"Lingkungan yang  bersih pasti akan berdampak positif bagi kesehatan, kenyamanan bagi kita semua tentunya, "jelasnya.(Red).